Selasa, 09 September 2008

Coldplay merespon Untuk Joe Satriani's Gugatan Plagiarisme, coldplay bilang 'Sepenuhnya cuma kebetulan


Joe Satriani is a great musician, but he did not write the song 'Viva la Vida,' ' online post reads.

by Gil Kaufman
Dengan pengecualian dari referensi gurauan baru-baru ini di Nissan Live Set at Yahoo! tentang plagiarisme klaim dari satu "Joe Batriani," Coldplay tetap bungkam mengenai klaim dari gitaris itu

Tetapi pada hari Selasa, kurang dari seminggu setelah Satriani mengajukan gugatan pelanggaran hak cipta melawan band Inggris atas lagu, Coldplay tanggapan terhadap setelan di situs Web mereka.

"Dengan kemungkinan terbesar terhadap Joe Satriani, sayangnya sekarang kita merasa perlu untuk merespon tuduhan ke publik," catatan . "Jika ada kesamaan antara dua potong musik, mereka sama sekali kebetulan, dan sama seperti mengejutkan kepada kita sebagai kepadanya. Joe Satriani adalah seorang musisi besar, tetapi ia tidak menulis lagu" Viva La Vida. " Kami dengan hormat meminta dia untuk menerima jaminan kami ini dan berharap dia baik-baik dengan semua usaha masa depan. "

Tanggapan dari Coldplay datang sehari setelah wawancara dengan Satriani telah diposting oleh Musik Radar, di mana kata gitaris pertama kalinya ia mendengar judul lagu untuk album band, ia merasa seperti "belati menembus hatiku. Rasanya sakit begitu banyak. Yang kedua aku mendengar itu, aku tahu itu [saya sendiri] 'Jika Aku Bisa Terbang. " "

Satriani mengatakan kepada majalah bahwa kotak masuk pada bulan Juni dibanjiri dengan e-mail dari fans yang juga berpikir yang lalu-hanya-Coldplay merilis single menakutkan akrab ke instrumental, tercatat pada tahun 2003 sebagai penghargaan kepada istri Satriani, Rubina.

Sampai komentar diposting pada hari Selasa, Coldplay belum secara resmi menghadapi kontroversi. Tapi selama Yahoo! penampilan - yang difilmkan sebelum gugatan ini diajukan - penyanyi Chris Martin secara tidak langsung mengacu pada klaim dengan mengatakan, "Ketika kami selesai lagu" Viva La Vida, 'satu-satunya hit single, kita tahu bahwa itu baik. ... Dan aku akan mempertahankan bahwa sampai hari kematian saya, bahwa itu tidak seburuk itu. Meskipun kita dituntut oleh sekitar 12 orang-orang yang mengatakan bahwa kita mencurinya, meskipun aku janji kami tidak. Termasuk ... Mungkin seharusnya aku tidak berkata. [ tertawa.] Saya tidak bisa mengatakan, saya tidak bisa mengatakan, tetapi rhymes with 'Moe Batriani. " "

Seorang juru bicara Coldplay tidak memberikan komentar mengenai apakah band ini akan mengejar countersuit terhadap Satriani atau bagaimana ia akan menanggapi tuduhan tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar